Kamis, 21 April 2011

Tak Luput Dari Peran Sahabat

ini sebuah pelajaran yang aku dapat dari hobi keluargaku " nonton film"
aku petik pelajaran berharga ini dari sebagian film yang menurutku bagus dan berpendidikan.
...
Keberhasilan yang kita dapatkan sekarang adalah tak lepas dari peran seorang sahabat. . .
seperti halnya,seorang Bayu dalam Garuda Didadaku,Ia menjadi salah seorang pemain TimNas Indonesia karena bantuan sahabatnya Hery yang duduk di kursi roda karena lumpuh.Meski Bayu sempat mengecewakan Hery karena Bayu menganggap Hery terlalu memaksakan dia untuk menjadi seorang pemain sepak bola padahal Hery tau bahwa Kakek Bayu sangat tidak menginginkan cucu nya menjadi seorang pesepak bola sehingga pada saat sang kakek tau bahwa Bayu mengikuti club sepak bola,kakeknnya mendadak terkena serangan jantung dan dirawat di rumah sakit.padahal niat Hery hanyalah ingin mewujudkan cita-cita sahabatnya yang juga menjadi hobinya tapi tak mungkin dia lakukan karena kakinya yang lumpuh.
Tapi pada akhirnya sang Kakek mengizinkan Bayu untuk terjun ke dunia sepak bola,Bayu senang tak terkira,begitupun dengan Hery ia ikut bahagia dan tidak membalas kemarahan Bayu.
Begitu tulusnya Hery menjadi seorang sahabat.
sama hal nya dengan seorang Guntur dalam film KING,cita-citanya ingin seperti seorang Lim Swie King menjadi seorang pebulu tangkis yang kehebatannya tak diragukan lagi.
perjuangan yang dilalui nya sangat perih dan itu semua tak lepas dari bantuan seorang sahabat bernama Raden,apapun akan Raden lakukan untuk Guntur,mencuri sekalipun ia lakukan demi sahabatnya.Tapi,suatu ketika  Guntur tak percaya lagi dengan motivasi yang sahabatnya berikan,Ia kecewa dan menganggap semua usaha yang mereka lakukan sia-sia,Guntur marah pada Raden,dan Raden sangat kecewa pada Guntur.
Tapi pada akhirnya tetap , sahabat adalah setia mereka kembali bersatu.
begitu juga dalam kisah seorang ikal dalam Sang Pemimpi,ia berhasil karena terbawa semangat sahabatnya Arai.
Arai selalu memberikan motivasi yang berpengaruh besar untuk Ikal,Arai tak pernah kesal pada Ikal sekalipun Ikal sempat marah besar padanya.
Arai selalu memberikan semangat yang menjanjikan pada sahabatnya.
Arai tak pernah kehilangan akal untuk membahagiakan sahabatnya.
. . . .
. . . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar